Terbukti Melakukan Pengaturan Skor, Parma Dihukum Pengurangan Poin

Terbukti Melakukan Pengaturan Skor, Parma Dihukum Pengurangan Poin

OjekBola.Com – Klub asal Serie A, Parma berhasil keluar dari zona degradasi. Hanya saja Parma harus menerima hukuman pahit dengan dikurangi lima poin saat akan menjalani musim 2018/2019 di Serie A.

BANDAR BOLA PIALA DUNIA 2018

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) tidak segan untuk memberikan hukuman itu usai diketahui bahwa Parma telah melakukan pengaturan skor dalam suatu pertandingan. Kasus tersebut sejatinya terjadi saat Parma menjalani laga terakhir di Serie B saat menghadapi Spezia akhir musim lalu.

Saat menjalani laga itu, salah satu pemain Parma yaitu Emanuele Calaio yang juga pernah bermain bersama Spezia mengaku telah mengirim pesan pendek kepada dua rekannya di Spezia yang berisikan bahwa ia meminta agar mereka tidak terlalu memberikan perlawanan yang maksimal di sepanjang laga beralangsung.

Kedua pemain yang terkait kasus tersebut ialah De Col dan juga Claudio Terzi. Tidak diketahui pasti apakah kedua pemain tersebu terpengaruh dengan surat pendek yang dikirimkan oleh Calaio, namun menariknya dalam laga itu Parma sukses memetik kemenangan 2-0 atas Spezia dan sekaligus membuat mereka keluar dari zona degradasi.

AGEN BOLA PIALA DUNIA 2018

Setelah diketahui pasti mengenai kasus surat pendek yang dikirimkan oleh Calaio kini membuat Parma sedang berada di posisi yang cukup sulit. Mengapa tidak, sebab saat ini Parma terancam mendapatkan tiket promosi untuk bermain di Serie A, bahkan Parma terancam akan kembali ke Serie B.

Kabar terbaru menyatakan bahwa saat ini FIGC memberikan hukuman berbeda dari kabar sebelumnya. Hukuman tersebut dimana Parma tetap akan bermain di Serie A, hanya saja mereka akan menjalani musim perdananya dengan dikurangi lima poin.

Mengetahui hal ini Parma mengaku tidak akan tinggal diam dan mereka bahkan mengaku akan melakukan pembelaan. Pihak klub menegaskan bahwa salah satu pemainnya memang diketahui telah mengirimkan surat pendek kepada pemain Spezia, hanya saja surat tersebut tidak berisikan dengan permintaan pengaturan skor semata.

PIALA DUNIA 2018

Calaio yang terkait dengan pengaturan skor itu mengaku bahwa dirinya memang mengirimkan pesan singkat kepada mantan rekannya. Ditanyakan mengenai isi pesan itu Calaio menegaskan bahwa dirinya tidak lebih dari sekedar gurauan. Gurauan yang ia maksudkan itu ialah dimana seorang teman akan menghadapi temannya sendiri di sebuah pertandingan.

Hal buruk juga didapati oleh Calaio dimana tidak hanya klub yang mendapatkan hukuman, namun dirinya juga mendapatkan hukuman dari FIGC. FIGC menyatakan telah menjatuhkan hukuman sanksi larangan bermain untuk Calaio di sepakbola profesional Italia dalam jangka waktu dua tahun ke depan.

Sudah jatuh tertimpa tangga, pepatah itulah yang pantas untuk menggambarkan situasi yang sedang dialami oleh Calaio. Mengapa tidak, setelah mengetahui hukuman yang didapati oleh Calaio, pihak manajemen klub akan segera melepaskannya dalam waktu dekat ini.

Hubungi Kami